FESTIVAL KAMPUNG HEPPIII PROMOSIKAN DESA PUNYA POTENSI

Sharing is caring!

GRENGGENG— Festival kampung heppiii menjadi sarana dan media promosikan desa Grenggeng punya potensi (14/07). Dalam serangkaian Acra festival kampung heppiii ini, Desa Grenggeng kedatangan Duta Djarum 76, turut terlihat dilapangan diantaranya adalah Tora Sudiro, Nufiwardana dan Stevi Item. Kehadiran mereka sebagai Duta Djarum 76 memeriahkan acrac festival kampung heppiii.

Kedatangan Duta Djarum 76 disambut dengan kesenian kuda lumping asli Desa Grenggeng dan Upacara penyerahan cinderamata Kerajinan Topi Anyaman pandan asli Desa Grenggeng. Secara simbolis Camat, Kabagop Polres kebumen, Kapolsek dan tamu undangan menyerahkan dengan mengenakan ke Kepala.

Hadir juga sebagai tamu undangan, Kabagop Polres kebumen, Kasat intelkam Resort Kebumen, Kapolsek Karanganyar, Danramil Karanganyar, Camat Karanganyar, Paguyuban Kepala Desa dan Lurah Kecamatan Karanganyar serta tamu undangan tokoh masyarakat Desa Grenggeng. Acra yang digelar dalam rangka mempromosikan potensi Desa ini mengunjungi beberapa potensi Desa desa Grenggeng secara bersama-sama dengan Duta Djarum 76. Adapun beberapa lokasi potensi desa Grenggeng yang dikunjungi adalah,Pasar Pereng kali,

Pasar Pereng kali adalah potensi wisata baru desa Grenggeng yang baru mulai di launching hari itu juga, Sebuah konsep pasar tradisional yang menjual makanan tradisional tanpa Pengawet, pewarna dan plastik, semua serba organik.

Kemudian ke wisata Prahu Tirta Nusa Desa Grenggeng, disana Duta Djarum 76 turun mengenakan rompi berkeliling menggunakan perahu yang telah tersedia.

Kemudian ke Wisata Religi Gunung Grenggeng, tersedianya Rumah Pohon, Panggung Selvi dan Gazebo menjadi lokasi yang dijajal oleh para Duta Djarum.

Lanjut ke Rumah Edukasi anyaman pandan, dan Pesona kayangan. Di pesona kayangan para duta menjajal Becak terbang.

Kemuadia dilanjutkan dengan Acra puncak yaitu Panggung Budaya Desa yang menyuguhkan Kesenian Abid Desa Grenggeng dan Penyerahan Piagam penghargaan secara simbolis di Panggung Budaya.

Ketua Panitia Kegiatan Festival kampung heppiii Eri Listiawan menyampaikan, “Kegiatan festival kampung heppiii ini adalah serangkaian kegiatan Promo potensi Desa Grenggeng oleh Duta Djarum. Sebagai anggota dampingan 20 Karangtaruna Desa Kebumen dan Purworejo, Desa Grenggeng disertakan sebagai Desa penyelenggara yang akan dikunjungi Jalan jalan heppiii Duta Djarum”, Ungkap Ketua Karangtaruna Desa Grenggeng tersebut.

“Untuk menjadi anggota karangtaruna desa yang menajdi binaan Djarum, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi, diantaranya Aktif kepengurusan, administrasi dan memiliki program kerja”, lanjutnya.

Terpisah kepala Desa Grenggeng Salim menyampaikan, “Apresiasi kepada seluruh warga Desa Grenggeng yang sudah membantu suksesi kegiatan ini, kepada Pengurus Karangtaruna Desa dan Kepanitiaan juga saya samapikan salut, sebagai pemuda Desa Grenggeng kalian sudah membantu mengangkat nama baik Desa secra Umum, Lanjutkan” Tegasnya.’

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *