Sambut Festival heppiii Djarum 76

Sharing is caring!

Oleh; Eri Listiawan

GRENGGENG— Sambut festival heppiii Djarum 76, Karangtaruna Desa Grenggeng tawarkan potensi wisata Desa. Karangtarun Desa Grenggeng sebagai salah satu dari 20 Karangtaruna Desa binaan Djarum. Untuk wilayah Kebumen dan Purworejo, tahun ini terpilih sebagai Karangtaruna yang akan dikunjungi Duta Djarum 76 yaitu, Tora Sudiro, Nufi Wardana dan Stefi Item. Mereka sebagai Duta Djarum akan berkunjung dan mengupas habis potensi Desa kita.

Dari 20 Karangtaruna Desa yang menjadi binaan Djarum, Idealnya Karangtaruna Desa Grenggeng mendapatkan giliran kunjungan Duta Djarum tahun 2020. Kita maknai ini sebagai berkahnya orang Grenggeng, Kalu bukan karena barokah dan potensi Desa Grenggeng kemungkinan kita mendapatkan giliran antrian tiga tahun mendatang.

Karangtaruna Desa Grenggeng akan menyiapkan potensi desa dalam bidang kerajinan anyaman dan potensi wisata desanya. Kerajinan anyaman pandan yang menjadi ikon desa Grenggeng jelas menjadi menu sajian wajib yang akan kita tawarkan. Sebagai Desa yang pernah mendapatkan kalpataru dari Presiden RI karena anyaman pandan kita wajib membanggakannya.

Sedangkan potensi wisata yang akan kita ajukan adalah wisata Pasar Pereng kali Grenggeng dan wisata gunung Grenggeng. Wisata Pasar pereng kali Grenggeng adalah destinasi wisata baru desa Grenggeng yang sedang digagas bersama Pokdarwis desa Grenggeng. Wisata Pasar pereng kali Grenggeng adalah sebuah pasar tradisional yang berada dibawah Papringan dan berada dipinggir kali. Lokasi tepatnya berada di dusun Pancasan, Rt. 01/03 berada tepat dibelakang masjid Al-Jihad Desa Grenggeng. Pasar pereng kali Grenggeng adalah sebuah pasar yang menjual makanan tradisional anti plastik, micin dan zat pewarna. Sebuah pasar yang akan dibuka hanya satu bulan sekali. Pasar ini menjadi sebuah pasar yang akan dikunjungi oleh para wisatawan tidak hanya dari Warga Desa Grenggeng saja, tapi bagi mereka yang rindu akan suasana pasar zaman dulu juga wajib hadir turut serta di pasar ini. Pasalnya nanti transaksi yang ada di pasar ini tidak menggunakan uang tunai, tapi menggunakan sebuah anyaman pandan yang sudah disediakan pengurus sebagai media belanja. Buat para pembaca yang merasa penasaran ikutin terus perkembangannya ya.

Kemudian wisata gunung Grenggeng, sebuah destinasi wisata herbal yang berada dibukit Gunung Grenggeng. Sebuah wisata Organik yang akan memanjakan pengunjung dengan pemandangan kota Gombong, karanganyar dan pemandangan pesisir pantai selatan.

Terakhir, rencananya acara akan ditutup dengan penampilan duta Djarum diatas panggung, tapi sebelumnya juga ada lomba-lomba dilapangan sepakbola Desa Grenggeng. Adapun lomba-lomba yang akan dilaksanakan Seperti, lomba voli net tertutup, tarik tambang, balap egrang, karung dan grapyak.

Suksesi kegiatan ini ada ditangan warga desa Grenggeng, dipastikan kegiatan ini tidak akan sukses tanpa bantuan dari seluruh masyarakat desa Grenggeng. Semoga ikhtiyar penulis bersama pengurus karangtaruna mewakili pemuda dan remaja Desa Grenggeng mendapatkan restu dari semua pihak. Sampai ketemu di 14juli 2018.

Pemuda Berdaya Desaku Maju dan Sejahtera, Semoga’.

Penulis adalah ketua karang taruna desa Grenggeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *