Babad Alas Pasar Pereng “Kali Kemit”

Sharing is caring!

Mulai proses pembersihan lahan papringan (kebun bambu)

Proses pembersihan lahan yang akan dijadikan sebuah tempat untuk berkumpul masyarakat untuk mengenang masa-masa kecil dulu. Geografis Pasar Pereng Kali Kemit sudah mendapatkan fiksasi dengan menyepakati bertempat di Titik fokus pada pusaran Papringan sebelah kulon Utara dan Selatan desa Grenggeng.

Dengan melihat kearifan lokal masyarakat desa, POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) mengakomodir masyarakat desa Grenggeng untuk gotong Royong menyiapkan lahan yang akan dijadikan sebagai tempat Pasar Pereng Kali Kemit.
Masyarakat dengan sigap babad suket (membersihkan rumput liar) di area tempat wisata tersebut, bersih pohon (merapihkan pohon) supaya enak untuk di pandang, pagar area serta pungut sampah dalam membersihkan lahan.

Dalam merencanakan kedepannya yang di suguhkan dalam pasar Pereng Kali Kemit berupa makanan yang mengembalikan pada kenangan masa lampau.
Makanan yang disuguhkan di Pasar Pereng Kali Kemit ini berupa jajanan yang di buat dari bahan-bahan alami seperti Getuk, cendol, kueku, pipis, lemet, cetil, klepon, combro, tempe, serabi, lapis, awug-awug, jongkong, mata roda, apem, rujak, cilok, kopi, teh tubruk, Sekuteng, srengkulun dan gembus.

Untuk makanan berat pasar ini menyuguhkan seperti Lotek, Until, bubur sumsum, bubur candil, bubur kacang ijo, Bubur ketan Ireng, tahu Ulek, Nasi bakar, Pepes ikan, Ketewel, lontong bakar dan masih banyak lagi yang di suguhkan dalam Pasar Pereng Kali Kemit.

Dengan penuh harap, masyarakat baik dari segala lapisan masyarakat berantusias dalam menyiapkan tempat ini (Calon Pasar Pereng Kali Kemit).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *