Sadar Potensi, Grenggeng Bentuk Pokdarwis

Sharing is caring!

21/1- Grenggeng, seperti telah berkaca pada cermin besar, lalu menyadari bahwa parasnya cukup rupawan. Masyarakat Grenggeng menyadari kekayaan potensi wisatanya yang meliputi banyak unsur.

Amin Abdillah (35), difasilitasi PemDes, BPD dan LKMD mengumpulkan segenap pemerhati wisata di Desa Grenggeng yang kemudian membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) “Chandra Sari” yang dikonotasikan berasal dari sungai, pasar, spiritual, panorama dan pandan.

Pokdarwis tersebut diketuai oleh ia sendiri yang dipilih berdasar keputusan bersama dengan wakil Sri Gunarso (6/6). “Agenda saat ini adalah ‘mapping’ potensi yang ada di seluruh wilayah desa, ke depan diharapkan semua bisa dikelola dan memberi kemakmuran bagi kita semua”, paparnya.

Memang sejauh ini belum terasa maksimal penanganan potensi-potensi tersebut kendati banyak organisasi kepengurusan untuk masing-masing bidang tersebut.

Namun ia optimis dengan keberhasilan dan pencapaian visi dan misi yang diwacanakan oleh organisasi ini. “Melihat respon dan antusiasme anggota, kami yakin semua bisa terwujud nantinya, yang penting masyarakat ikut mendukung dan berpartisipasi dalam perjalanan kedepan,” pungkasnya. (Jgraph)

Joe

Mind Adventure

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *