Bumdes Wono Makmur Wonorejo datangkan tutor kerajinan dari Grenggeng

Sharing is caring!

Wonorejo, 16/01/17- Bumdes rintisan di Desa Wonorejo, layaknya Bumdes di Desa-desa lain sedang gencar menggali ilmu yang diperlukan untuk memperkaya pengetahuan dan kemampuan dalam bidang yang direncanakan untuk dipilih menjadi program kerjanya. 

Sadar akan potensi dari pengembangan Kawasan Desa Anyaman Pandan, mereka membidik kerajinan pandan sebagai sarana penunjang program tersebut. Karsono (36) selaku Direktur menghubungi Pendamping Desa (Eri Listiawan) yang kemudian mereferensikan Bumdes Grenggeng melalui KUP Margo Rahayu untuk menjadi tutor materi pelatihan yang diperlukan.

Pelatihan pertama dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Wonorejo dengan mendatangkan Anung Pratama ( Bendahara Bumdes Grenggeng ) sebagai pengisi materi mewakili KUP Margo Rahayu Setana Kunci. Dalam pelatihan singkat tersebut diantaranya diperkenalkan tentang cara membuat gantungan kunci dan box tisu dari anyaman pandan mulai dari pembuatan pola sampai pemasangan ornamen gambar yang berbuat dari water slide decal.

“Kebanyakan eks karyawan di tempat ‘Pak Manten’ jadi sedikit banyak sudah paham teknis dasarnya, tinggl pengembangan ide saja”, jelasnya. Rencananya pelatihan tersebut akan dilakukan sebanyak tiga kali di tahun anggaran ini. (JGraph)

Joe

Mind Adventure

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *