Linaku Menangis, Karya Putra Putri Grenggeng Untuk Bangun Integrasi Masyarakat

Sharing is caring!

Eri Listiawan : “Tutup reor dengan karya”

Grenggeng, (7/12)-Karang Taruna Desa bersama pemuda Grenggeng sedang dalam proyek membuat film. Film edukasi pendek berjudul “Linaku Menangis” ini bertemakan jurnalistik dengan sedikit dramatisasi. Ada sisi moralitas yang ditonjolkan dan menjadi konsep utama cerita.

Eri Listiawan selaku Ketua Karang Taruna menyebutkan bahwa hal terpenting dalam pembuatan film ini adalah  mewadahi segala macam potensi anak muda yang ternyata sangat luas bidangnya. “Kami menyadari bahwa potensi SDM pemuda Grenggeng sangat besar.. bidangnya pun beragam. Kalau sejauh ini kita bermindset bahwa potensi Grenggeng hanya terkenal lewat pandannya, itu sangat disayangkan.. banyak potensi lain dan akan kita tunjukkan, bukan untuk menggantikan nama besar pandan.. tapi agar kita sadar bahwa kita punya hal lain dan sayang kalau tidak diwadahi”, paparnya.

Lebih jauh, film yang disutradarai oleh bendahara Karang Taruna Desa Grenggeng ini bercerita tentang kehidupan kakak beradik yatim piatu Ivan dan Lina. Sang kakak yang mau tak mau menjadi tulang punggung keluarga dan harus membiayai sekolah adiknya memilih pekerjaan sebagai wartawan lepas.

Hari-hari yang mereka jalani berjalan normal karena sebenarnya Ivan adalah seorang kakak yang bertanggung jawab hingga suatu hari profesionalitas Ivan sebagai wartawan diuji saat meliput sebuah pertandingan bola voli. Bagaimana ia menyikapi ujian tersebut? Bisa kita saksikan saat nanti film selesai penggarapannya dan rilis di grenggeng.com.

Pemain telah diseleksi dan seluruhya berasal dari Desa Grenggeng. Peralatan perekaman hingga properti penunjang merupakan swadaya pemuda yang dikumpulkan. “Memang belum 100%, tapi ya sedikit banyak bisa menunjang proses pembuatan film ini”, ungkap Aghil Miftakhudin kameraman sekaligus editor Linaku Menangis.

Dalam pembuatannya ide, script hingga musik soundtrack yang digunakan murni berasal dari Desa Grenggeng. “Semoga semua berjalan sesuai harapan dan respon masyarakat bagus agar kedepan kami semakin bersemangat dalam berkarya dan berkegiatan”, pungkasnya. (Joe)

 

Joe

Mind Adventure

3 tanggapan untuk “Linaku Menangis, Karya Putra Putri Grenggeng Untuk Bangun Integrasi Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *