07 PAGI, HIDUP SEHAT DENGAN CARA YANG MENYENANGKAN

Sharing is caring!

GRENGGENG- Menjaga kesehatan tidak harus dengan membatasi ketat segala aktivitas dalam kehidupan sehari-hari atau memaksakan diri membeli alat-alat olahraga mahal seperti di tayangan komersil televisi. Seperti diungkapkan oleh Turasih (43), menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan biaya murah dan cara yang menyenangkan. Seperti yang sudah ia lakukan bersama rekan Ibu-ibu di wilayahnya sejak tahun 2015.

Ya, Senam “07 Pagi”, atau senam pagi ala warga RW VII Desa Grenggeng ini  merupakan pembuktiannya. “Istilah Dalam Jiwa Yang Sehat, Terdapat Jiwa Yang Kuat bukan sebuah mitos menurut kami, kami bisa merasakan manfaatnya secara fisik maupun mental, kami sehat sekaligus terhibur dengan canda tawa khas ibu-ibu sepanjang senam berlangsung dan kini usia lansia pun bukan hambatan untuk beraktivitas dan kami tidak ada masalah kesehatan”, ungkapnya.

Awalnya  ia merancang ide kegiatan tersebut sendiri, dan tak disangka saat ide tersebut diutarakan warga menyambut baik dan mendukungnya. Tim senam itu terorganisir dengan baik dengan kas awal Rp 700.000,- yang berasal dari pinjaman dan kini telah mempunyai seragam hasil swadaya. “Hanya saja, kami memang tak mempunyai instruktur gerakan dari awal, jadi gerakan merupakan ciptaan kami sendiri dan beberapa improvisasi”, jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin 3 kali dalam seminggu yaitu  Rabu, Jumat dan Minggu. Peminatnya pun kini bukan hanya Ibu-ibu, gadis-gadis Bunga Desa pun mulai tertarik dan mengikuti kegiatan ini. Jadi seperti apa kiranya gerakan senam ini? Atau mungkin kita bisa melihat gerakan lincah nenek dancer ala video klip “The Hardest Part” nya Coldplay? Hanya ada di RW VII desa Grenggeng.(ADF&TRV/07)

Joe

Mind Adventure

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *