2018 PRIORITASKAN DANA DESA UNTUK PROGRAM SORGA

Sharing is caring!

Oleh: Eka Kurnia.

 

TANGERANG- Jumat (1/12), Dipenghujung tahun awal bulan ini, Penulis akan ajukan untuk meredaksikan Gagasan penulis tentang Dana Desa. Setelah sekian lama tidak turut turun serta menuliskan gagasan penulis, Disela ngopi di pagi menjelang siang ini, terlintas folder Opini Grenggeng.com. Setelah mengikuti beberapa postingan bulan ini, setelah lama vakum dari Agustusan kemarin ternyata Grenggeng.com muncul lagi kegiatannya. Sempat terbesit, Iki rumah Maya Desa akan mati ditelan bumi, dalam hati, ternyata hanya asumsi.

Kembali ke laptop, Sesuai judul penulis, Prioritaskan Dana Desa untuk program Sorga, ya Sarana Olahraga. Setelah lama mengikuti postingan Grenggeng.com, ternyata banyak kegiatan yang diangkat perihal Olahraga. Segera ajukan kegiatan untuk sarana dan prasarana Olahraga, untuk anggran tahun 2018. Lapangan sepak bola, bola voli dan/atau bulutangkis.

Melihat potensi yang ada, Idealnya Desa Grenggeng memiliki Lapangan sepak bola yang layak pakai. Turunya Anggaran Dana Desa Ke rekening APBDes yang naik 2xlipat, menjadi info yang menarik. Kalau saja bisa dikompakan, Karangtaruna Desa Grenggeng bisa mendesak Pemerintah Desa untuk mengalokasikan anggaran pembangunan 2018 guna membuat lapangan sepak bola. Maksimalkan pembangunan lapangan sepak bola yang sudah berjalan 60%. Penulis bisa pastikan, kalau saja lapangan sepak bola Grenggeng bisa digunakan, Desa bisa membuat SSB. Untuk teknisnya, Pemuda melalui Karangtaruna mengajukan Anggaran pembangunan untuk tahun pelaksanaan tahun anggaran 2018. Undang Pemdes via BPD, sebagai lembaga yang menampung aspirasi masyarakat, BPD bisa diminta untuk memfasilitasi pertemuan tersebut.

Dengan demikian, dengan mengaktifkan kembali lapangan sepakbola secara maksimal, Ada kemungkinan bisa membantu Desa menggerakkan perekonomian masyarakat desa, Semoga’.

Penulis adalah Eksekutif Buruh Pabrik Tangerang kota, serta pembina Karangtaruna RW. VII

3 tanggapan untuk “2018 PRIORITASKAN DANA DESA UNTUK PROGRAM SORGA

  • Desember 1, 2017 pada 12:27 pm
    Permalink

    Kapan lagi kalau tidak segera👍. Menengok desa yg hampir seluas kecamatan dengan penduduk terbanyak,tetapi lapang sepakbola kurang layak. Apa kata dunia😀.
    Lanjutkeun…

    Balas
  • Desember 1, 2017 pada 3:27 pm
    Permalink

    Nagh ini baru pemuda penuh semangat

    Balas
  • Desember 1, 2017 pada 5:50 pm
    Permalink

    Lanjutkan mantap, infoterkini phokumbang sudah siapkan lahan untuk lapangan sepakbola,,, please dong ah…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *